Syarat Menjadi Satpam Yang Harus Dipenuhi Untuk Lolos

Bagikan ke teman !

Syarat menjadi satpam ada cukup banyak yang harus Anda penuhi agar bisa menjadi salah satu anggota kesatuan pengamanan Indonesia. Anda harus menyiapkannya dari sekarang. Berikut syarat menjadi satpam yang harus dipersiapkan :

  • Berwarga Negara Indonesia

Syarat menjadi Satpam Berwarga Negara IndonesiaUntuk menjadi salah satu anggota satpam di Indonesia, Anda haruslah seorang Warga Negara Indonesia atau WNI. Dan hal ini berlaku untuk semua instansi yang ada di pemerintahan Indonesia. Jika Anda bukan warga asli negara Indonesia maka, syarat ini tidak memenuhi dan Anda tidak bisa menjadi salah satu anggota keamanan Indonesia.

  • Tes Jasmani dan Tes Kesehatan

Syarat menjadi Satpam Tes Jasmani dan Tes KesehatanSyarat lainnya untuk menjadi anggota satpam adalah kelayakan Anda dalam mengikuti tes satu ini. Karena tes ini akan sangat berpengaruh terhadap performa kerja Anda menjadi anggota satpam. Seorang satpam pastinya harus memiliki fisik yang kuat dan kesehatan yang baik, tidak mengidap penyakit keras dan berbahaya. Seorang satpam membutuhkan fisik yang kuat karena pekerjaannya berhadapan langsung dengan keamanan dan kejahatan di sekitar.

Untuk tes kesehatan, para calon anggota satpam diharuskan untuk melakukan serangkaian tes di rumah sakit yang dirujuk oleh perusahaan tempat Anda melamar menjadi satpam atau bisa dilakukan di rumah sakit terdekat. Sedangkan, tes jasmani dilakukan di tempat pelatihan khusus satpam yang disediakan oleh instansi atau perusahaan bersangkutan.

  • Pendidikan Terakhir

Syarat menjadi Satpam Pendidikan TerakhirPendidikan terakhir untuk menjadi anggota keamanan Indonesia minimal memiliki tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat. Sesuai dengan persyaratan yang berlaku di setiap instansi pendidikan satpam dan tidak bisa diganggu gugat.

  • Tinggi Badan dan Usia

Syarat menjadi Satpam Tinggi Badan dan UsiaPostur tinggi badan bagi calon satpam pria minimal 165 sentimeter dan 160 sentimeter untuk calon satpam wanita. Untuk berat badan harus proporsional disesuaikan dengan perhitungan tinggi badan seseorang. Syarat itu untuk menunjang kewibawaan dan juga kinerja seorang satpam. Usia calon satpam minimal 20 tahun dan maksimal berusia 30 tahun.

  • Tes Psikotes

Syarat menjadi Satpam Tes PsikotesTidak hanya memiliki kekuatan fisik dan kesehatan tubuh namun juga, seorang satpam memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang memenuhi persyaratan dibutuhkan. Seorang satpam diharapkan memiliki moral dan mental kepribadian yang baik. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap pekerjaan seorang satpam yang menegakkan keadilan dan peraturan yang berlaku. Tes psikotes ini nantinya akan dilakukan oleh perusahaan tempat di mana calon satpam mendaftar.

  • Bebas Dari Narkoba

Syarat menjadi Satpam Bebas Dari NarkobaSyarat satu ini tidak kalah penting. Seorang satpam harus bebas dari obat-obatan terlarang atau narkoba. Narkoba dapat merusak semua kebaikan dan kemampuan terbaik yang Anda miliki. Dan obat-obatan berbahaya ini dapat menggagalkan Anda untuk masuk menjadi satpam. Untuk mendapatkan surat keterangan bebas dari narkoba, Anda harus melakukan pemeriksaan di rumah sakit terdekat. Dengan surat tersebut, Anda bisa menunjukkannya langsung ke perusahaan tempat Anda melamar. Dan itu artinya Anda sudah memenuhi semua syarat menjadi satpam.

Untuk menjadi Satpam tersebut, haruslah memenuhi syarat diatas. Selain syarat yang harus dipenuhi, tempat pendidikan satpam juga harus diperhitungkan. Memilih tempat pendidikan satpam yang terpercaya merupakan prioritas utama. Bagi anda yang berada di Provinsi Bengkulu, Provinsi Jambi dan Kota Pekanbaru, dapat menentukan tempat pendidikan satpam di PT. Wiratama Jaya Perkasa. Cara mendaftarnya sangat mudah, cukup dengan menghubungi nomor yang terdapat di halaman kontak. Selain itu, bisa menghubungi melalui link Chatting Whatsapp

Pelatihan Gada Pratama PT. Wiratama Jaya Perkasa dibuka langsung Ditbinmas Polda Sumbar

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.